Resep Sambal Terasi Goreng Pedas

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Terasi Goreng Pedas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Terasi Goreng Pedas

Kamu ingin mencoba membuat sambal terasi goreng pedas yang lezat di rumah? Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini, saya akan berbagi resep rahasia untuk membuat sambal terasi goreng pedas yang enak dan mudah diikuti. Rebuslah air untuk teh atau kopi dan siapkan bahan-bahan, karena kita akan mulai dengan resep sambal terasi goreng pedas yang luar biasa!

Bahan-bahan

Sebelum mulai membuat sambal terasi goreng pedas, pastikan kamu memiliki semua bahan di bawah ini:

  • 10 buah cabai rawit merah
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 2 sdm terasi goreng
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng

Cara Membuat

Sekarang, mari kita mulai dengan resep sambal terasi goreng pedas yang luar biasa ini: 1. Cuci bersih semua cabai dan tomat. Iris tipis cabai rawit dan cabai merah keriting. Potong tomat menjadi 4 bagian. 2. Tumis terasi goreng dengan minyak goreng di atas api kecil hingga harum. 3. Tambahkan bawang putih cincang dan tumis hingga harum. 4. Masukkan cabai rawit dan cabai merah keriting yang sudah diiris tipis, tumis hingga layu. 5. Setelah itu, masukkan tomat yang sudah dipotong-potong kecil. Aduk rata dan masak hingga tomat menjadi lembut. 6. Tambahkan gula pasir dan garam. Aduk rata dan masak hingga matang. 7. Angkat sambal dari api dan biarkan dingin. 8. Setelah dingin, haluskan sambal dengan blender atau ulekan hingga halus. 9. Sambal terasi goreng pedas siap disajikan!

Tips

– Jika kamu tidak suka terlalu pedas, kamu bisa mengurangi jumlah cabai rawit yang digunakan. – Kamu bisa menambahkan sedikit air saat memasak sambal agar tidak terlalu kering.

Variasi

– Kamu bisa menambahkan sedikit air jeruk nipis atau air asam ke dalam sambal terasi goreng pedas agar lebih segar. – Kamu bisa menambahkan bawang merah atau daun bawang cincang agar lebih lezat. Bagaimana, cukup mudah dan enak, bukan? Tidak perlu khawatir jika kamu tidak melakukannya dengan benar pada percobaan pertama, teruslah mencoba hingga kamu mendapatkan rasa yang pas untukmu. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan jumlah cabai sesuai dengan selera kamu. People also ask, apakah sambal terasi goreng pedas ini sangat pedas? Sambal terasi goreng pedas ini memang cukup pedas, tetapi kamu bisa menyesuaikan jumlah cabai rawit yang digunakan agar tidak terlalu pedas. Jadi, jika kamu tidak suka makanan yang terlalu pedas, cukup kurangi jumlah cabai rawit yang digunakan. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Terasi Goreng Pedas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :