Resep Martabak Tanpa Telur Tanpa Soda Kue

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Martabak Tanpa Telur Tanpa Soda Kue salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Martabak Tanpa Telur Tanpa Soda Kue

Koki profesional pasti selalu mencari cara untuk membuat makanan yang enak dan sehat. Salah satu makanan yang bisa dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana namun enak adalah martabak. Namun, martabak sering kali menggunakan telur dan soda kue sebagai bahan utamanya. Bagi yang tidak suka dengan telur atau sedang menjalani diet tanpa telur, resep martabak tanpa telur tanpa soda kue bisa menjadi alternatif yang baik. Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat martabak, pastikan bahwa bahan-bahan yang dibutuhkan sudah siap di meja. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 350 ml air
  • Minyak goreng secukupnya
  • Bahan isian sesuai selera (daging cincang, sayuran, keju, dll)

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan wadah untuk membuat adonan. Campurkan tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam. Aduk rata.

Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata. Pastikan adonan tidak terlalu kental atau terlalu encer. Tutup adonan dengan kain bersih dan diamkan selama 1 jam hingga adonan mengembang.

Cara Membuat Martabak

Setelah adonan mengembang, panaskan wajan anti lengket. Tambahkan minyak goreng secukupnya dan ratakan.

Ambil satu sendok sayur adonan dan tuangkan ke wajan. Ratakan dengan sendok hingga tipis. Tunggu hingga bagian bawah martabak mulai berwarna kecoklatan.

Tambahkan bahan isian sesuai selera di atas martabak. Lipat martabak menjadi dua dan tekan-tekan hingga isian terdistribusi merata. Balik martabak dan tekan-tekan lagi hingga matang sempurna.

Cara Menyajikan Martabak

Angkat martabak dari wajan dan letakkan di atas piring saji. Potong-potong martabak sesuai selera dan sajikan bersama saus sambal atau kecap manis.

Demikianlah resep martabak tanpa telur tanpa soda kue yang bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba!

Banyak orang yang mencari tahu tentang resep martabak tanpa telur tanpa soda kue. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat martabak tanpa telur tanpa soda kue? Bagaimana cara membuat adonan martabak yang enak? Ada berapa cara mengisi martabak?

Jawabannya sudah dijelaskan di atas. Namun, perlu diingat bahwa dalam membuat martabak, isiannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin membuat martabak yang lebih sehat, bisa menggunakan bahan isian seperti sayuran atau jamur. Selain itu, perlu diingat bahwa setiap bahan dan cara memasak bisa berbeda-beda tergantung kebiasaan dan selera masing-masing. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Martabak Tanpa Telur Tanpa Soda Kue ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :