Resep Kue Yang Tanpa Mixer Dan Oven

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Yang Tanpa Mixer Dan Oven salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Yang Tanpa Mixer Dan Oven

Kue merupakan salah satu hidangan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Berbagai jenis kue dapat ditemukan di mana saja, mulai dari pasar tradisional hingga restoran mewah. Namun, tidak semua orang dapat membuat kue dengan mudah. Ada beberapa orang yang tidak memiliki mixer atau oven di rumah mereka. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini saya akan memberikan resep kue yang tanpa mixer dan oven.

Resep Kue Brownies Panggang Tanpa Oven

Kue brownies adalah salah satu kue yang paling populer di seluruh dunia. Namun, untuk membuat kue brownies biasanya memerlukan oven. Berikut adalah resep kue brownies panggang tanpa oven:

Bahan-bahan:

– 150 gram tepung terigu – 100 gram gula pasir – 50 gram coklat bubuk – 1/2 sdt baking powder – 1/4 sdt garam – 100 ml minyak sayur – 100 ml susu UHT – 1 butir telur ayam – 1/2 sdt vanilla ekstrak

Cara membuat:

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah besar. 2. Tambahkan minyak sayur, susu UHT, telur ayam, dan vanilla ekstrak ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. 3. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 20×20 cm yang telah diolesi margarin. 4. Panaskan panci pengukus di atas api sedang. Letakkan loyang adonan brownies di dalam panci pengukus. Tutup panci pengukus dan biarkan adonan brownies matang selama sekitar 20-25 menit. 5. Setelah matang, angkat loyang dari panci pengukus dan dinginkan sejenak. Potong-potong dan sajikan.

Tips:

– Pastikan adonan tercampur rata dan tidak ada gumpalan. – Gunakan api sedang saat memanaskan panci pengukus. Jangan terlalu besar agar kue tidak gosong. – Bila adonan masih basah, biarkan kue dalam panci pengukus selama beberapa menit lagi.

Resep Kue Bolu Kukus Tanpa Mixer

Bolu kukus adalah kue yang juga sangat populer di Indonesia. Namun, untuk membuat bolu kukus biasanya memerlukan mixer. Berikut adalah resep kue bolu kukus tanpa mixer:

Bahan-bahan:

– 4 butir telur ayam – 200 gram tepung terigu – 200 gram gula pasir – 1 sdt vanilla ekstrak – 1 sdt baking powder – 1/2 sdt garam – 150 ml air matang

Cara membuat:

1. Kocok telur ayam dengan garpu atau whisker hingga berbuih. 2. Tambahkan gula pasir dan vanilla ekstrak ke dalam telur. Kocok hingga gula larut dan adonan menjadi kental. 3. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah. 4. Tambahkan campuran tepung terigu ke dalam adonan telur secara bertahap sambil diaduk hingga rata. 5. Tambahkan air matang ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata. 6. Siapkan panci pengukus. Olesi loyang dengan margarin dan taburi tepung terigu. Tuang adonan ke dalam loyang. 7. Panaskan panci pengukus dengan api sedang. Letakkan loyang adonan bolu di dalam panci pengukus. Tutup panci pengukus dan biarkan adonan bolu matang selama sekitar 30-45 menit. 8. Setelah matang, angkat loyang bolu dari panci pengukus dan dinginkan sejenak. Potong-potong dan sajikan.

Tips:

– Pastikan adonan tercampur rata dan tidak ada gumpalan. – Gunakan api sedang saat memanaskan panci pengukus. Jangan terlalu besar agar kue tidak gosong. – Jangan membuka panci pengukus terlalu sering saat memasak, karena akan membuat suhu dalam panci turun dan kue tidak matang dengan sempurna. Setelah mempelajari resep kue yang tanpa mixer dan oven di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir tidak dapat membuat kue di rumah. Anda cukup mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan. Selamat mencoba! People also ask: Apa saja jenis kue yang dapat dibuat tanpa mixer dan oven? Jawaban: Ada banyak jenis kue yang dapat dibuat tanpa mixer dan oven, seperti kue lumpur, kue pancong, kue dadar gulung, kue putu, kue ape, dan banyak lagi. Anda hanya perlu mencari resep yang sesuai dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Yang Tanpa Mixer Dan Oven ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :