Resep Kue Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Untuk Bayi Alergi Susu Sapi salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Kue merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang. Tidak hanya orang dewasa, tapi bayi pun bisa menikmatinya. Namun, bagi bayi yang memiliki alergi susu sapi, memilih kue yang aman untuk dikonsumsi adalah hal yang penting. Sebagai koki profesional, saya akan berbagi resep kue untuk bayi alergi susu sapi.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan:

1. Tepung Beras

Tepung beras merupakan bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat kue bayi. Tepung beras yang digunakan harus yang khusus untuk bayi agar aman dikonsumsi.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah alternatif pengganti mentega atau margarin yang mengandung susu sapi. Minyak kelapa juga mengandung lemak sehat yang baik untuk bayi.

3. Gula Kelapa

Gula kelapa adalah pemanis alami yang lebih sehat dibandingkan gula pasir. Gula kelapa juga tidak mengandung susu sapi sehingga aman untuk dikonsumsi oleh bayi alergi susu sapi.

4. Pisang

Pisang adalah buah yang cocok untuk dijadikan bahan kue bayi. Pisang mengandung nutrisi penting seperti vitamin C dan serat yang baik untuk bayi.

5. Telur Ayam

Telur ayam adalah sumber protein yang baik untuk bayi. Pilihlah telur yang segar dan pastikan untuk mencuci bersih sebelum digunakan.

Cara Membuat

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, berikut adalah cara membuat kue bayi alergi susu sapi:

1. Campurkan Tepung Beras dan Gula Kelapa

Campurkan 1/2 cangkir tepung beras dengan 1/4 cangkir gula kelapa dalam sebuah wadah.

2. Tambahkan Minyak Kelapa

Tambahkan 1/4 cangkir minyak kelapa ke dalam campuran tepung beras dan gula kelapa. Aduk hingga tercampur rata.

3. Tambahkan Telur Ayam

Tambahkan 1 butir telur ayam ke dalam campuran tepung beras, gula kelapa, dan minyak kelapa. Aduk hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Pisang

Tambahkan 1 buah pisang yang sudah dihaluskan ke dalam campuran adonan. Aduk hingga tercampur rata.

5. Siapkan Loyang Kue

Olesi permukaan loyang kue dengan minyak kelapa. Tuang adonan kue ke dalam loyang.

6. Panggang Kue

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Panggang kue selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Kesimpulan

Kue bayi alergi susu sapi dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan aman dikonsumsi oleh bayi. Tepung beras, minyak kelapa, gula kelapa, pisang, dan telur ayam adalah bahan-bahan yang cocok untuk membuat kue bayi alergi susu sapi.

People also ask: Apakah kue bayi alergi susu sapi aman dikonsumsi?

Jawaban: Ya, kue bayi alergi susu sapi aman dikonsumsi selama menggunakan bahan-bahan yang aman dan tidak mengandung susu sapi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Untuk Bayi Alergi Susu Sapi ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :