Resep Kue Terang Bulan Mini

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Terang Bulan Mini salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Terang Bulan Mini

Kue terang bulan mini memang menjadi salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini biasanya disajikan dalam bentuk bulat dengan ukuran besar. Namun, kali ini saya akan memberikan resep kue terang bulan mini yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue terang bulan mini, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh baking soda
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Keju parut secukupnya
  • Cokelat meses secukupnya

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, baking soda, dan garam. Aduk rata dan sisihkan.

Kemudian, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Masukkan campuran tepung sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata.

Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur sempurna. Kemudian, tuangkan margarin cair dan vanili bubuk. Aduk rata kembali.

Cara Membuat Kue Terang Bulan Mini

Panaskan cetakan kue terang bulan mini. Jangan lupa untuk mengecilkan api agar kue matang merata. Tuang adonan hingga setengah cetakan. Tambahkan keju parut dan cokelat meses di atas adonan. Kemudian, tutup cetakan dan biarkan adonan matang selama 5-7 menit.

Buka cetakan dan balik kue. Biarkan adonan matang di atas cetakan selama 1-2 menit. Kemudian, angkat kue dan letakkan di atas wadah yang bersih.

Cara Menyajikan Kue Terang Bulan Mini

Setelah kue terang bulan mini dingin, kamu bisa menyajikannya dengan cara yang berbeda-beda. Kamu bisa menambahkan topping tambahan seperti selai kacang atau meses. Kamu juga bisa menambahkan krim keju di atas kue untuk memberikan rasa yang lebih lezat.

Selain itu, kamu juga bisa membuat kue terang bulan mini dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, keju, stroberi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menambahkan es krim di dalam kue untuk memberikan sensasi yang lebih segar.

People also ask, adakah tips untuk membuat kue terang bulan mini yang enak dan lezat?

Tentu saja ada! Salah satu tips terbaik adalah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Pastikan tepung terigu yang digunakan memiliki protein sedang agar kue terang bulan mini tidak terlalu kering. Selain itu, tambahkan bahan tambahan seperti keju dan cokelat meses untuk memberikan rasa yang lebih nikmat.

Demikianlah resep kue terang bulan mini yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Terang Bulan Mini ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :