Resep Kue Tart Sederhana Dan Murah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Tart Sederhana Dan Murah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Tart Sederhana Dan Murah

Resep Kue Tart Sederhana dan Murah Kue tart merupakan salah satu kue yang banyak disukai oleh orang. Rasanya yang manis dan lembut membuat kue tart menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai acara seperti ulang tahun, pernikahan, dan pesta lainnya. Namun, kue tart seringkali dianggap sulit dan mahal untuk dibuat. Padahal, sebenarnya ada resep kue tart sederhana dan murah yang bisa kamu coba di rumah.

Alat dan Bahan

Sebelum mulai membuat kue tart, pastikan kamu sudah menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan. Beberapa alat yang dibutuhkan antara lain mixer, loyang tart, dan oven. Sedangkan bahan-bahan yang harus disiapkan adalah tepung terigu, mentega, telur, gula pasir, susu bubuk, dan baking powder.

Cara Membuat Kulit Kue Tart

Kulit kue tart merupakan bagian yang cukup penting dalam pembuatan kue tart. Berikut adalah cara membuat kulit kue tart yang sederhana dan murah: 1. Campurkan 125 gram mentega dengan 50 gram gula pasir hingga tercampur rata. 2. Tambahkan 1 butir telur dan aduk kembali hingga merata. 3. Masukkan 200 gram tepung terigu, 25 gram susu bubuk, dan 1 sendok teh baking powder ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur rata. 4. Ambil adonan dan pipihkan dengan rolling pin hingga setebal kurang lebih 0,5 cm. 5. Potong adonan sesuai ukuran loyang tart yang digunakan. 6. Letakkan adonan ke dalam loyang tart dan tekan-tekan hingga rata. 7. Panggang kulit kue tart di dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celsius selama kurang lebih 15 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Cara Membuat Isian Kue Tart

Isian kue tart bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, untuk membuat kue tart yang sederhana dan murah, bisa menggunakan bahan-bahan seperti selai buah, whipped cream, atau pastry cream. Berikut adalah cara membuat isian kue tart yang sederhana dan murah: 1. Jika menggunakan selai buah, ambil selai buah sesuai selera dan oleskan di atas kulit kue tart yang sudah dipanggang. 2. Jika menggunakan whipped cream, kocok 200 ml whipped cream dengan 2 sendok makan gula pasir hingga kaku. 3. Oleskan whipped cream di atas kulit kue tart yang sudah dipanggang. 4. Jika menggunakan pastry cream, campurkan 2 sendok makan tepung maizena, 50 gram gula pasir, dan 2 butir kuning telur. Aduk hingga tercampur rata. 5. Rebus 300 ml susu cair dan 1 sendok makan mentega hingga mendidih. 6. Tuang campuran tepung maizena ke dalam susu yang sudah mendidih sambil terus diaduk hingga mengental. 7. Tambahkan 1 sendok teh ekstrak vanila dan aduk kembali. 8. Setelah pastry cream dingin, oleskan di atas kulit kue tart yang sudah dipanggang.

Cara Menyajikan Kue Tart

Setelah kulit dan isian kue tart sudah siap, kue tart siap untuk disajikan. Berikut adalah cara menyajikan kue tart yang sederhana dan murah: 1. Letakkan kue tart dalam piring saji dan hias sesuai selera. 2. Jika menggunakan whipped cream, bisa menambahkan buah-buahan segar di atasnya. 3. Jika menggunakan selai buah, bisa menambahkan irisan buah segar di atasnya. 4. Sajikan kue tart dan nikmati. People also ask, Apa saja variasi rasa kue tart yang bisa dibuat? Ada banyak variasi rasa kue tart yang bisa dibuat, antara lain kue tart coklat, kue tart keju, kue tart lemon, dan kue tart blueberry. Selain itu, kamu bisa mencoba variasi rasa lainnya seperti kue tart stroberi, kue tart mangga, dan kue tart durian. Semua bahan dan cara membuat kue tart bisa disesuaikan dengan bahan yang kamu miliki dan selera masing-masing.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tart Sederhana Dan Murah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :