Resep Kue Tart Mini Olahan Putih Telur

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Tart Mini Olahan Putih Telur salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Tart Mini Olahan Putih Telur

Kamu ingin membuat kue tart mini dengan olahan putih telur yang lezat dan mudah dibuat? Berikut adalah resep yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue tart mini ini, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 150 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 butir putih telur
  • 50 gram gula pasir
  • Pewarna makanan secukupnya (opsional)
  • Toping seperti buah-buahan atau cokelat serut (opsional)

Cara Membuat Kulit Tart

Langkah pertama dalam membuat kue tart mini ini adalah membuat kulit tart-nya terlebih dahulu. Berikut adalah caranya:

1. Campurkan Tepung Terigu dan Maizena

Siapkan mangkuk dan campurkan tepung terigu dan maizena. Aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan Mentega dan Gula Halus

Tambahkan mentega dan gula halus ke dalam campuran tepung terigu dan maizena. Aduk hingga bahan tercampur rata dan lembut.

3. Tambahkan Kuning Telur dan Vanili Bubuk

Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk ke dalam campuran mentega dan tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata dan adonan menjadi kalis.

4. Diamkan Adonan di Kulkas

Bungkus adonan dengan plastik wrap dan diamkan di dalam kulkas selama 30 menit hingga adonan tidak lengket.

5. Pipihkan Adonan dan Bentuk dengan Cetakan Tart Mini

Panaskan oven dengan suhu 160 derajat Celcius. Ambil adonan dari kulkas dan pipihkan dengan rolling pin. Gunakan cetakan tart mini untuk membentuk adonan. Letakkan di atas loyang yang telah dioles mentega dan taburi tepung. Oven selama 15-20 menit hingga matang dan berwarna kuning keemasan.

Cara Membuat Isian Kue Tart Mini

Setelah kulit tart mini siap, selanjutnya adalah membuat isian kue tart-nya. Berikut adalah caranya:

1. Kocok Putih Telur

Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga berbusa. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga kaku dan mengembang. Jika ingin memberikan warna pada isian, tambahkan pewarna makanan sesuai dengan selera.

2. Isi Kulit Tart dengan Adonan Putih Telur

Letakkan adonan putih telur ke dalam kulit tart yang telah matang. Oven selama 10-15 menit hingga adonan putih telur matang dan berwarna kecokelatan.

Cara Menyajikan Kue Tart Mini Olahan Putih Telur

Setelah kue tart mini siap, kamu bisa menyajikannya dengan cara yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa ide untuk penyajian kue tart mini olahan putih telur:

1. Tambahkan Toping Buah-buahan

Letakkan potongan buah-buahan seperti strawberry, kiwi, dan anggur di atas adonan putih telur. Taburi gula halus di atasnya untuk memberikan rasa manis yang lebih.

2. Beri Cokelat Serut

Taburi cokelat serut di atas adonan putih telur untuk memberikan rasa yang lebih kaya.

3. Beri Hiasan Krim

Kocok krim kental hingga mengembang dan beri hiasan di atas adonan putih telur. Tambahkan buah-buahan atau cokelat serut sebagai toping.

Kesimpulan

Kue tart mini olahan putih telur ini sangat cocok untuk dihidangkan di acara-acara spesial atau sebagai camilan di waktu luang. Dengan bahan yang mudah didapat dan cara pembuatan yang sederhana, kamu bisa membuat kue tart mini yang enak dan lezat di rumah.

Jawaban untuk pertanyaan yang muncul terkait resep kue tart mini olahan putih telur adalah sangat sederhana. Dalam membuat kue tart mini ini, putih telur diolah sedemikian rupa agar mengembang dan berwarna kecokelatan saat di-oven. Hal ini memberikan rasa dan tekstur yang lebih lezat pada kue tart mini. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan toping atau hiasan sesuai dengan selera untuk memberikan rasa yang berbeda-beda pada kue tart mini ini.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tart Mini Olahan Putih Telur ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :