Resep Kue Sus Anti Kempes

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Sus Anti Kempes salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Sus Anti Kempes

Kue sus adalah salah satu kue yang paling digemari di Indonesia. Kue sus yang kenyal, lembut, dan tahan lama adalah kue yang sangat populer. Namun, seringkali kue sus yang kita buat kempes setelah beberapa saat. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan berbagi resep kue sus anti kempes yang bisa Anda coba di rumah.

Resep Kue Sus Anti Kempes

Bahan-bahan

Untuk membuat kue sus yang kenyal dan tahan lama, Anda memerlukan bahan-bahan berikut: – 250 ml air – 100 gram mentega – 150 gram tepung terigu protein tinggi – 4 butir telur – 1/2 sendok teh garam – 1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Adonan

1. Pertama-tama, masukkan air, mentega, garam, dan gula pasir ke dalam panci. Panaskan hingga mentega mencair. 2. Setelah mentega mencair, matikan api dan masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata. 3. Setelah adonan tercampur rata, nyalakan kembali api dengan intensitas rendah dan aduk-aduk adonan hingga adonan tidak lengket di wajan. 4. Setelah itu, angkat adonan dan dinginkan sejenak. 5. Setelah adonan dingin, masukkan telur satu per satu sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan kental.

Cara Membuat Kue Sus

1. Panaskan oven pada suhu 200 derajat Celsius. 2. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan tepung terigu. 3. Masukkan adonan ke dalam kantung plastik yang sudah dilubangi pada ujungnya. 4. Semprotkan adonan ke dalam loyang dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan. 5. Panggang adonan selama 25-30 menit hingga matang dan berwarna keemasan.

Tips Membuat Kue Sus Anti Kempes

Agar kue sus Anda tetap kenyal dan tidak kempes, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut: 1. Jangan membuka pintu oven saat kue sedang dipanggang. Hal ini akan membuat suhu dalam oven menurun dan menyebabkan kue sus tidak mengembang sempurna. 2. Setelah kue sus matang, biarkan kue sus di dalam oven dengan pintu oven yang sudah terbuka selama beberapa menit untuk mendinginkan kue secara perlahan. 3. Gunakan telur yang segar dan pastikan adonan kue sus yang Anda buat kental dan tidak terlalu cair. 4. Jangan terlalu banyak memasukkan adonan ke dalam loyang, karena hal ini akan membuat kue sus menjadi kempes.

People Also Ask

– Apa yang membuat kue sus kempes? Kue sus bisa menjadi kempes jika adonannya terlalu cair atau jika terlalu banyak adonan yang dimasukkan ke dalam loyang. – Bagaimana cara menghindari kue sus menjadi kempes? Anda bisa menghindari kue sus menjadi kempes dengan memastikan adonan kue sus yang Anda buat kental dan tidak terlalu cair serta tidak terlalu banyak memasukkan adonan ke dalam loyang. Selain itu, jangan membuka pintu oven saat kue sedang dipanggang dan biarkan kue sus di dalam oven dengan pintu oven yang sudah terbuka selama beberapa menit untuk mendinginkan kue secara perlahan. – Apa yang bisa membuat kue sus lebih kenyal? Untuk membuat kue sus lebih kenyal, Anda bisa menggunakan tepung terigu protein tinggi dan memperhatikan proporsi bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, pastikan adonan kue sus yang Anda buat kental dan tidak terlalu cair.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Sus Anti Kempes ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :