Resep Kue Stik Renyah Dan Gurih

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Stik Renyah Dan Gurih salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Stik Renyah Dan Gurih

Resep Kue Stik Renyah dan Gurih Kue stik adalah salah satu camilan yang banyak disukai oleh orang-orang. Kue stik memiliki tekstur yang renyah dan gurih, sehingga cocok untuk dinikmati sebagai camilan di waktu istirahat atau menemani secangkir teh. Berikut ini adalah resep kue stik renyah dan gurih yang dapat kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue stik, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan: – 250 gram tepung terigu protein sedang – 100 gram margarin atau butter – 1 butir telur – 1 sendok teh garam – 1/2 sendok teh merica bubuk – 1/2 sendok teh baking powder – 100 gram keju parut – 50 ml susu cair – Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan, selanjutnya adalah membuat adonan kue stik. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan Tepung Terigu, Garam, Merica, dan Baking Powder

Masukkan tepung terigu, garam, merica, dan baking powder ke dalam mangkuk besar. Aduk rata menggunakan sendok atau whisk.

2. Tambahkan Margarin atau Butter

Setelah bahan-bahan kering tercampur rata, tambahkan margarin atau butter ke dalam mangkuk. Aduk rata menggunakan tangan atau mixer dengan kecepatan rendah.

3. Tambahkan Telur dan Keju Parut

Setelah margarin atau butter tercampur rata dengan bahan-bahan kering, masukkan telur dan keju parut ke dalam mangkuk. Aduk rata kembali menggunakan tangan atau mixer dengan kecepatan sedang.

4. Tambahkan Susu Cair

Selanjutnya, tambahkan susu cair ke dalam adonan. Aduk rata kembali hingga adonan tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.

5. Diamkan Adonan

Setelah adonan tercampur sempurna, diamkan adonan selama 15-20 menit agar adonan lebih mudah diolah saat dibentuk.

6. Bentuk Adonan

Setelah adonan diamkan, ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi stik dengan panjang sekitar 10 cm dan diameter sebesar jari telunjuk. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

7. Goreng Kue Stik

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Setelah minyak panas, masukkan kue stik ke dalam minyak dan goreng hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.

8. Sajikan Kue Stik

Kue stik siap disajikan sebagai camilan. Sajikan kue stik dengan saus sambal atau mayonnaise sebagai pelengkap. Dengan mengikuti resep kue stik renyah dan gurih di atas, kamu dapat membuat kue stik yang enak dan lezat di rumah. Jangan lupa untuk menyimpan kue stik di dalam wadah kedap udara agar tetap renyah dan tidak mudah lembek. Untuk informasi tambahan, beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar kue stik adalah: – Bagaimana cara membuat kue stik tanpa keju? Jawab: Kamu dapat mengganti keju parut dengan wijen atau wijen hitam yang telah disangrai. – Apakah kue stik dapat disimpan dalam waktu lama? Jawab: Ya, kue stik dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama 2-3 hari. – Apa saja bahan pengganti tepung terigu? Jawab: Beberapa bahan pengganti tepung terigu antara lain tepung beras, tepung jagung, dan tepung singkong. Namun, penggunaan bahan pengganti tepung terigu dapat mempengaruhi tekstur dan rasa kue stik.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Stik Renyah Dan Gurih ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :