Resep Kue Semprit Mawar Renyah Dan Empuk

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Semprit Mawar Renyah Dan Empuk salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Semprit Mawar Renyah Dan Empuk

Resep Kue Semprit Mawar Renyah dan Empuk Kue semprit mawar adalah salah satu jenis kue yang memiliki bentuk menarik dan rasanya yang lezat. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, gula, dan mentega yang dicampur dengan telur. Ketika dipanggang, kue semprit mawar akan mengembang dan membentuk seperti bunga mawar yang indah. Berikut adalah resep kue semprit mawar yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue semprit mawar yang renyah dan empuk, kamu membutuhkan beberapa bahan sebagai berikut: – 250 gram tepung terigu protein sedang – 200 gram mentega – 100 gram gula halus – 2 kuning telur – 1/2 sendok teh vanili bubuk – Pewarna makanan merah dan hijau

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue semprit mawar yang renyah dan empuk: 1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan pastikan semua bahan sudah diukur dengan benar. 2. Campurkan mentega dan gula halus dalam wadah dan kocok hingga lembut dan pucat. 3. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga rata. 4. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata. 5. Tambahkan vanili bubuk dan aduk rata. 6. Ambil sebagian adonan dan beri pewarna makanan merah. Aduk hingga merata. 7. Ambil adonan yang tidak diberi pewarna dan masukkan ke dalam plastik segitiga yang telah dipotong ujungnya. 8. Semprotkan adonan ke atas loyang yang telah dialasi kertas roti dengan membentuk seperti bunga mawar. 9. Semprotkan adonan yang diberi pewarna dengan cara yang sama di atas adonan yang belum diberi pewarna. 10. Panggang kue semprit mawar dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 150 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga matang. 11. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

Tips Membuat Kue Semprit Mawar

Agar kue semprit mawar yang kamu buat menjadi renyah dan empuk, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan: 1. Pastikan bahan-bahan yang digunakan dalam keadaan segar dan berkualitas baik. 2. Jangan terlalu banyak mengaduk adonan karena bisa membuat kue menjadi keras. 3. Gunakan mentega yang sudah dicairkan atau suhu ruang agar mudah diaduk. 4. Jangan terlalu sering membuka oven ketika memanggang kue agar suhu tetap stabil. 5. Jangan terlalu lama memanggang kue karena bisa membuat kue menjadi kering.

Kelezatan Kue Semprit Mawar

Kue semprit mawar yang renyah dan empuk ini sangat cocok disajikan sebagai camilan di waktu santai atau sebagai hidangan penutup setelah makan. Rasanya yang manis dan lembut akan membuat siapa saja yang mencobanya ingin mengambil lagi dan lagi. Kamu juga bisa membuat kue semprit mawar ini sebagai hadiah untuk keluarga atau teman terdekat. People also ask tentang kue semprit mawar: 1. Apa resep kue semprit mawar yang praktis? Jawaban: Resep kue semprit mawar yang praktis adalah dengan menggunakan bahan dasar tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Campurkan semua bahan dan bentuk adonan menjadi seperti bunga mawar. Panggang dalam oven selama 15-20 menit atau hingga matang. 2. Bagaimana cara membuat kue semprit mawar yang tidak mudah hancur? Jawaban: Agar kue semprit mawar tidak mudah hancur, pastikan bahan-bahan yang digunakan dalam keadaan segar dan berkualitas baik. Jangan terlalu sering mengaduk adonan karena bisa membuat kue menjadi keras. Jangan terlalu lama memanggang kue karena bisa membuat kue menjadi kering.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Semprit Mawar Renyah Dan Empuk ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :