Resep Kue Mangkok Tepung Beras Enak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Mangkok Tepung Beras Enak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Mangkok Tepung Beras Enak

Resep Kue Mangkok Tepung Beras Enak Kue mangkok adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sangat populer. Kue ini biasanya terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, gula, dan margarin. Namun, kali ini saya akan membagikan resep kue mangkok yang dibuat dengan tepung beras. Tepung beras memberikan tekstur yang lebih kenyal dan aroma yang khas. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan

– 200 gram tepung beras – 50 gram tepung tapioka – 150 gram gula pasir – 1/2 sendok teh garam – 2 sendok makan margarin, lelehkan – 2 butir telur – 400 ml santan

Cara Membuat

1. Campurkan tepung beras, tepung tapioka, gula pasir, dan garam dalam satu wadah. Aduk rata. 2. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan dan telur. Aduk lagi hingga tercampur dengan baik. 3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi licin dan tidak bergerindil. 4. Panaskan cetakan kue mangkok di atas api kecil. Olesi dengan minyak atau margarin. 5. Tuang adonan hingga 3/4 penuh. 6. Tutup cetakan dan biarkan kue matang selama kurang lebih 10-15 menit. 7. Angkat dan biarkan kue dingin di atas rak hingga suhu ruang.

Tips Membuat Kue Mangkok Tepung Beras Enak

– Gunakan tepung beras yang berkualitas untuk hasil yang maksimal. – Pastikan adonan tidak terlalu encer atau terlalu kental. – Jangan terlalu sering membuka tutup cetakan saat sedang memanggang agar kue tidak retak. – Jangan terlalu lama memanggang kue agar tidak terlalu kering.

Variasi

Kue mangkok tepung beras enak ini bisa dijadikan sebagai dasar untuk variasi kue mangkok lainnya. Anda bisa menambahkan potongan buah, cokelat, atau keju di dalam adonan sebelum dipanggang. Anda juga bisa menambahkan pewarna agar kue terlihat lebih menarik. Untuk pertanyaan yang sering muncul terkait resep kue mangkok tepung beras enak, biasanya adalah tentang cara membuat adonan yang tidak menggumpal dan bagaimana memilih cetakan yang tepat. Untuk membuat adonan yang tidak menggumpal, pastikan anda mencampurkan semua bahan dengan merata dan tidak terlalu lama mengaduk. Sedangkan untuk memilih cetakan, gunakan cetakan yang terbuat dari bahan yang tahan panas dan tidak mudah lengket. Anda juga bisa menggunakan cetakan yang dilapisi dengan alumunium foil untuk memudahkan dalam membersihkan. Semoga resep kue mangkok tepung beras enak ini bisa menjadi inspirasi untuk anda. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Mangkok Tepung Beras Enak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :