Resep Kue Kue Basah Sederhana

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kue Basah Sederhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kue Basah Sederhana

Kue basah adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue-kue basah ini biasanya disajikan pada acara-acara tertentu seperti lebaran, pernikahan, dan acara keluarga lainnya. Kue-kue basah ini sangat mudah dibuat dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Resep kue-kue basah sederhana ini akan membantu Anda membuat kue-kue basah yang lezat dan mudah dibuat.

Resep Kue Klepon

Klepon adalah salah satu kue basah yang sangat populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan gula merah yang dicampur dengan kelapa parut. Kue ini memiliki rasa manis dan legit yang sangat nikmat.

Bahan-bahan

– 250 gram tepung ketan – 200 ml air daun pandan – 150 gram gula merah – 100 gram kelapa parut kasar – Air secukupnya – Daun pandan secukupnya

Cara Membuat

1. Campurkan tepung ketan dengan air daun pandan hingga kalis. 2. Ambil sejumput adonan, pipihkan dan beri isian gula merah. Bulatkan dan rapatkan. 3. Rebus air hingga mendidih, masukkan klepon dan masak hingga klepon mengapung. 4. Tiriskan klepon dan gulingkan pada kelapa parut.

Cara Penyajian

Sajikan klepon dalam piring saji yang telah diberi daun pandan. People also ask: Apa itu tepung ketan? Tepung ketan adalah tepung yang terbuat dari beras ketan yang dihaluskan. Tepung ketan sering digunakan untuk membuat kue-kue tradisional seperti klepon, onde-onde, dan lain-lain. Tepung ketan memiliki tekstur yang lebih lengket dan kenyal daripada tepung terigu biasa. Dengan resep kue basah sederhana ini, Anda dapat membuat kue-kue basah yang lezat dan mudah dibuat. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kue Basah Sederhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :