Resep Kue Kering Umi Fah Yasmin

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Umi Fah Yasmin salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Umi Fah Yasmin

Kue kering menjadi salah satu makanan yang sangat disukai oleh banyak orang. Terlebih lagi jika kue tersebut memiliki rasa yang enak dan tekstur yang renyah. Salah satu resep kue kering yang sangat terkenal adalah resep kue kering umi fah yasmin. Kue kering ini terkenal karena memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah. Berikut adalah resep kue kering umi fah yasmin yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering umi fah yasmin, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

1. Tepung terigu

Untuk membuat kue kering umi fah yasmin, kamu membutuhkan 200 gram tepung terigu. Pastikan menggunakan tepung terigu yang berkualitas agar kue yang dihasilkan juga berkualitas.

2. Gula halus

Gula halus digunakan sebagai pemanis pada kue kering umi fah yasmin. Kamu membutuhkan 100 gram gula halus untuk membuat kue kering ini.

3. Margarin

Margarin digunakan sebagai bahan pengganti mentega pada kue kering umi fah yasmin. Kamu membutuhkan 150 gram margarin untuk membuat kue kering ini.

4. Telur

Telur berfungsi sebagai pengikat pada adonan kue kering umi fah yasmin. Kamu membutuhkan 1 butir telur untuk membuat kue kering ini.

5. Vanili bubuk

Vanili bubuk digunakan sebagai bahan pengharum pada kue kering umi fah yasmin. Kamu membutuhkan 1/2 sendok teh vanili bubuk untuk membuat kue kering ini.

6. Baking powder

Baking powder digunakan sebagai bahan pengembang pada kue kering umi fah yasmin. Kamu membutuhkan 1/2 sendok teh baking powder untuk membuat kue kering ini.

7. Topping

Untuk membuat kue kering umi fah yasmin lebih menarik, kamu bisa menambahkan topping seperti kacang almond atau ceri merah.

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, kamu bisa mulai membuat kue kering umi fah yasmin. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan margarin dan gula halus

Pertama-tama, campurkan margarin dan gula halus di dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan telur

Setelah margarin dan gula halus tercampur rata, masukkan 1 butir telur. Aduk kembali hingga tercampur rata.

3. Tambahkan tepung terigu, vanili bubuk, dan baking powder

Tambahkan 200 gram tepung terigu, 1/2 sendok teh vanili bubuk, dan 1/2 sendok teh baking powder ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata.

4. Bentuk adonan sesuai selera

Setelah adonan tercampur rata, bentuk adonan sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa membuat adonan menjadi bulat atau sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

5. Tambahkan topping

Setelah adonan terbentuk, tambahkan topping seperti kacang almond atau ceri merah di atas adonan.

6. Panggang adonan

Panggang adonan dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna keemasan.

Itulah resep kue kering umi fah yasmin yang bisa kamu coba di rumah. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah dengan benar agar kue yang dihasilkan menjadi enak dan renyah.

People also ask, apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering umi fah yasmin? Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering umi fah yasmin antara lain tepung terigu, gula halus, margarin, telur, vanili bubuk, baking powder, dan topping seperti kacang almond atau ceri merah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Umi Fah Yasmin ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :