Resep Kue Kering Kayu Manis

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Kayu Manis salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Kayu Manis

Kue kering kayu manis adalah salah satu jenis kue yang paling digemari oleh banyak orang. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan aroma kayu manis yang sangat khas. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue kering kayu manis sendiri di rumah, berikut adalah resep yang bisa kamu coba.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan kue kering kayu manis, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • gula pasir untuk taburan

Cara Membuat Adonan

Setelah semua bahan tersedia, langkah berikutnya adalah membuat adonan kue kering kayu manis. Berikut adalah cara membuat adonan:

  1. Siapkan wadah dan mixer. Masukkan mentega dan gula halus ke dalam wadah, kemudian mixer hingga tercampur rata dan berwarna pucat.
  2. Tambahkan kuning telur ke dalam adonan, kemudian mixer kembali hingga tercampur rata.
  3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, kayu manis bubuk, dan garam ke dalam adonan, kemudian aduk hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang kalis.
  4. Setelah adonan tercampur rata, diamkan selama 30 menit agar adonan menjadi lebih mudah diolah.

Cara Membentuk Adonan

Setelah adonan siap, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan menjadi bentuk kue kering kayu manis. Berikut adalah cara membentuk adonan:

  1. Ambil sedikit adonan, kemudian gilas hingga setebal 1 cm.
  2. Gunting adonan dengan bentuk yang diinginkan, misalnya persegi atau lingkaran.
  3. Taburi gula pasir di atas adonan yang sudah dipotong tadi.
  4. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau menggunakan kertas roti.
  5. Panggang adonan dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang.
Cara Penyajian

Setelah kue kering kayu manis matang, kamu bisa menyajikannya dengan berbagai cara. Kamu bisa menaruhnya di toples atau wadah lainnya. Kamu juga bisa menambahkan hiasan atau taburan di atas kue kering kayu manis seperti cokelat parut atau kacang almond.

People also ask: Apakah kue kering kayu manis bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Jawaban: Ya, kue kering kayu manis bisa disimpan dalam waktu yang lama asalkan disimpan di dalam toples yang kedap udara dan ditempatkan di tempat yang kering dan sejuk. Kue ini bisa bertahan hingga beberapa minggu.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Kayu Manis ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :