Resep Kue Kering Bulan Sabit Putri Salju Ala Korea

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Bulan Sabit Putri Salju Ala Korea salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Bulan Sabit Putri Salju Ala Korea

Resep Kue Kering Bulan Sabit Putri Salju ala Korea Kue kering bulan sabit putri salju ala Korea adalah salah satu kue kering yang sangat populer di Korea. Kue ini memiliki rasa yang manis, renyah, dan lembut di dalamnya. Berikut ini adalah resep kue kering bulan sabit putri salju ala Korea yang dapat kamu coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering bulan sabit putri salju ala Korea, kamu memerlukan beberapa bahan yang mudah didapatkan di supermarket atau toko bahan kue terdekat. Berikut ini adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan: – 115 gram mentega – 60 gram gula tepung – 1/4 sendok teh garam – 1 sendok teh ekstrak vanila – 150 gram tepung terigu protein rendah – 150 gram tepung kentang – 50 gram susu bubuk – 50 gram maizena – 100 gram almond cincang – 200 gram gula halus untuk taburan

Cara Membuat

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat kue kering bulan sabit putri salju ala Korea: 1. Kocok mentega, gula tepung, garam, dan ekstrak vanila dengan mixer hingga lembut dan tercampur rata. 2. Campurkan tepung terigu, tepung kentang, susu bubuk, dan maizena. Aduk rata. 3. Campurkan campuran tepung ke dalam adonan mentega secara bertahap sambil diaduk dengan mixer kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata. 4. Tambahkan almond cincang ke dalam adonan. Aduk rata. 5. Gumpalkan adonan dan bungkus dengan plastik wrap. Dinginkan di dalam kulkas selama 30 menit. 6. Setelah 30 menit, ambil adonan dari kulkas dan bentuk adonan menjadi bulat dengan diameter sekitar 2 cm. Potong adonan menjadi dua bagian dan bentuk adonan seperti bulan sabit. 7. Panaskan oven pada suhu 150 derajat Celsius. 8. Letakkan adonan bulan sabit di atas loyang yang telah dilapisi baking paper. Panggang di dalam oven selama 25-30 menit hingga kue kering berwarna kekuningan. 9. Setelah matang, angkat kue kering dari oven dan biarkan dingin selama 5 menit. 10. Taburi kue kering dengan gula halus hingga terbalut rata.

Penyajian

Kue kering bulan sabit putri salju ala Korea siap disajikan. Kamu dapat menyajikannya di atas piring atau wadah yang sesuai dengan tema kue kering ini. Kue kering ini cocok dinikmati bersama dengan teh atau kopi di sore hari bersama keluarga atau teman-teman.

Variasi

Kamu dapat mencoba variasi rasa pada kue kering bulan sabit putri salju ala Korea ini dengan menambahkan cokelat chip, kacang tanah, atau wijen ke dalam adonan. Selain itu, kamu juga dapat mencoba variasi bentuk kue kering dengan membentuknya menjadi bola atau bentuk lain yang unik. People also ask: – Apakah kue kering bulan sabit putri salju ala Korea hanya dapat disajikan di musim dingin? – Apa yang membuat kue kering bulan sabit putri salju ala Korea berbeda dengan kue kering lainnya? – Apakah kue kering bulan sabit putri salju ala Korea sulit dibuat di rumah? Jawaban: – Kue kering bulan sabit putri salju ala Korea dapat disajikan kapan saja, tidak harus di musim dingin. – Kue kering bulan sabit putri salju ala Korea memiliki rasa yang manis, renyah, dan lembut di dalamnya serta bentuknya yang unik seperti bulan sabit. – Kue kering bulan sabit putri salju ala Korea tidak sulit untuk dibuat di rumah asalkan mengikuti resep dengan benar dan memperhatikan detail-detailnya seperti suhu oven dan waktu pemanggangan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Bulan Sabit Putri Salju Ala Korea ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :