Resep Kue Dari Tempe Dan Tahu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Dari Tempe Dan Tahu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Dari Tempe Dan Tahu

Kue merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Kue tidak hanya bisa dinikmati pada saat istirahat, tapi juga bisa dijadikan sebagai makanan ringan saat berkumpul bersama keluarga atau teman. Kue dari tempe dan tahu merupakan salah satu jenis kue yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Di sini, kami akan memberikan resep kue dari tempe dan tahu yang enak dan mudah dibuat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue dari tempe dan tahu, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 300 gram tempe
  • 200 gram tahu
  • 2 butir telur
  • 1 buah bawang bombay, cincang halus
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat adonan

Setelah bahan-bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan untuk kue dari tempe dan tahu tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Iris tipis tempe dan tahu.
  2. Ambil wadah, lalu masukkan irisan tempe dan tahu ke dalamnya.
  3. Tambahkan telur, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, tepung terigu, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

Cara membuat adonan (bagian 2)

Setelah semua bahan tercampur sempurna, Anda bisa melanjutkan dengan membuat adonan kue dari tempe dan tahu. Berikut ini adalah langkah selanjutnya:

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
  2. Ambil satu sendok sayur adonan, lalu letakkan di atas sendok dan masukkan ke dalam minyak panas.
  3. Goreng hingga kue berwarna kekuningan dan matang.
  4. Angkat dan tiriskan.
  5. Ulangi proses yang sama hingga adonan habis.
Cara menyajikan kue dari tempe dan tahu

Setelah kue dari tempe dan tahu sudah matang, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menyajikannya. Berikut ini adalah cara menyajikannya:

  1. Letakkan kue dari tempe dan tahu di atas piring.
  2. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap.
  3. Kue dari tempe dan tahu siap disajikan.

Jika Anda ingin menambahkan variasi pada kue dari tempe dan tahu ini, Anda bisa mencoba menambahkan irisan wortel atau jagung manis ke dalam adonan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan lainnya yang sesuai dengan selera Anda.

People also ask:

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue dari tempe dan tahu?

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tempe, tahu, telur, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, tepung terigu, garam, merica bubuk, dan minyak goreng.

2. Bagaimana cara membuat adonan kue dari tempe dan tahu?

Adonan kue dari tempe dan tahu bisa dibuat dengan mencampurkan semua bahan, seperti tempe, tahu, telur, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, tepung terigu, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

3. Apa yang bisa ditambahkan ke dalam adonan kue dari tempe dan tahu?

Anda bisa menambahkan irisan wortel atau jagung manis ke dalam adonan untuk memberikan variasi rasa pada kue dari tempe dan tahu.

4. Bagaimana cara menyajikan kue dari tempe dan tahu?

Kue dari tempe dan tahu bisa disajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap. Letakkan kue di atas piring dan sajikan.

5. Apakah kue dari tempe dan tahu mudah dibuat?

Ya, kue dari tempe dan tahu sangat mudah dibuat dan bisa dijadikan sebagai makanan ringan saat berkumpul bersama keluarga atau teman.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Dari Tempe Dan Tahu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :