Resep Kue Cake Atau Recipe Cake

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Cake Atau Recipe Cake salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Cake Atau Recipe Cake

Kue cake atau cake adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di seluruh dunia. Kue ini biasanya terdiri dari bahan seperti tepung terigu, telur, gula, mentega, susu, dan bahan-bahan lainnya. Kue ini biasanya dimakan pada acara-acara spesial seperti ulang tahun, pernikahan, dan hari-hari raya. Berikut adalah resep kue cake atau recipe cake yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue cake, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 250 gram mentega
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 100 ml susu cair

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue cake yang enak dan lezat:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kue cake. Pastikan semua bahan dalam keadaan suhu ruang agar kue bisa mengembang dengan baik.

2. Mixer Telur dan Gula

Mixer telur dan gula menggunakan mixer sampai adonan menjadi putih dan mengembang. Hal ini bisa memakan waktu sekitar 5-7 menit.

3. Tambahkan Tepung Terigu dan Baking Powder

Tambahkan tepung terigu dan baking powder ke dalam adonan telur dan gula. Aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata.

4. Tambahkan Mentega Cair

Tambahkan mentega cair ke dalam adonan dan aduk rata. Pastikan mentega sudah dalam keadaan cair sebelum ditambahkan ke dalam adonan.

5. Tambahkan Susu Cair

Tambahkan susu cair ke dalam adonan dan aduk rata. Pastikan susu sudah dalam keadaan cair sebelum ditambahkan ke dalam adonan.

6. Tuangkan ke Dalam Loyang

Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu. Pastikan loyang sudah dipanaskan sebelum ditambahkan adonan.

7. Panggang dalam Oven

Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang kue cake. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 30-40 menit atau sampai kue matang.

8. Keluarkan dari Oven

Keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit sebelum dikeluarkan dari loyang.

9. Sajikan dan Nikmati

Kue cake siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!

People also ask: Apa yang membuat kue cake empuk dan lembut?

Jawaban: Beberapa faktor yang bisa membuat kue cake empuk dan lembut adalah menggunakan bahan-bahan berkualitas, memperhatikan proporsi bahan, dan mengikuti resep dengan baik. Selain itu, teknik pengadukan dan pemanggangan juga mempengaruhi hasil akhir dari kue cake.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cake Atau Recipe Cake ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :