Resep Kue Brownies Kering Mini

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Brownies Kering Mini salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Brownies Kering Mini

Kue brownies menjadi salah satu kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan lezat membuat kue ini menjadi favorit bagi banyak orang, terutama anak-anak. Jika Anda ingin membuat kue brownies yang praktis dan mudah, maka resep kue brownies kering mini ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah resep dan cara membuat kue brownies kering mini yang enak dan lezat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue brownies kering mini, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan-bahan ini dapat Anda beli di supermarket atau toko bahan kue terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Cokelat Bubuk

Anda membutuhkan 100 gram cokelat bubuk untuk membuat kue brownies kering mini. Cokelat bubuk ini akan memberikan aroma dan rasa yang enak pada kue brownies.

2. Tepung Terigu

Anda membutuhkan 150 gram tepung terigu untuk membuat kue brownies kering mini. Tepung terigu ini digunakan untuk membuat adonan kue brownies.

3. Gula Pasir

Anda membutuhkan 200 gram gula pasir untuk membuat kue brownies kering mini. Gula pasir ini digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue brownies.

4. Telur Ayam

Anda membutuhkan 2 butir telur ayam untuk membuat kue brownies kering mini. Telur ayam ini digunakan sebagai pengikat adonan kue brownies.

5. Mentega

Anda membutuhkan 100 gram mentega untuk membuat kue brownies kering mini. Mentega ini digunakan sebagai bahan pengganti minyak goreng atau margarin.

6. Baking Powder

Anda membutuhkan 1 sendok teh baking powder untuk membuat kue brownies kering mini. Baking powder ini digunakan untuk membuat adonan kue brownies mengembang dan empuk.

7. Garam

Anda membutuhkan 1/4 sendok teh garam untuk membuat kue brownies kering mini. Garam ini digunakan untuk memberikan rasa pada kue brownies.

Cara Membuat Kue Brownies Kering Mini

Setelah semua bahan telah disiapkan, maka langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue brownies kering mini. Berikut adalah cara membuat kue brownies kering mini yang enak dan lezat:

1. Langkah Pertama

Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. Siapkan loyang mini dan olesi dengan mentega atau margarin agar kue tidak lengket.

2. Langkah Kedua

Ambil mangkuk besar dan campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan garam. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

3. Langkah Ketiga

Ambil mangkuk kecil dan kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Tambahkan mentega cair ke dalam campuran telur dan kocok hingga tercampur dengan baik.

4. Langkah Keempat

Tuang campuran telur ke dalam campuran tepung terigu dan aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu. Pastikan adonan tercampur dengan baik dan tidak ada yang bergerindil.

5. Langkah Kelima

Tuang adonan ke dalam loyang mini dan ratakan menggunakan spatula. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 15-20 menit atau sampai matang. Tes dengan tusuk gigi atau lidi, jika tidak ada adonan yang menempel, maka kue sudah matang.

Setelah kue brownies kering mini sudah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin. Setelah dingin, kue siap disajikan. Anda dapat menambahkan topping atau hiasan sesuai dengan selera, seperti kacang almond, keju parut, atau cokelat leleh.

Jawaban untuk people also ask: Apakah kue brownies kering mini dapat disimpan dalam waktu yang lama?

Ya, kue brownies kering mini dapat disimpan dalam waktu yang lama asalkan disimpan dalam wadah tertutup dan diletakkan di tempat yang kering dan sejuk. Kue brownies kering mini dapat disimpan selama 1 minggu atau lebih tergantung dari kelembaban udara.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Brownies Kering Mini ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :