Kue Sagu Atau Bagea Dan Resepnya

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Kue Sagu Atau Bagea Dan Resepnya salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Kue Sagu Atau Bagea Dan Resepnya

Kue sagu atau bagea adalah salah satu kue tradisional yang populer di Indonesia, terutama di daerah Sulawesi. Kue ini terbuat dari tepung sagu yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti kelapa, gula, dan rempah-rempah. Rasanya yang manis dan gurih membuat kue sagu atau bagea menjadi camilan yang cocok disantap kapan saja. Berikut ini adalah resep kue sagu atau bagea yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum membuat kue sagu atau bagea, pastikan Anda menyiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  • 250 gram tepung sagu
  • 100 gram kelapa parut kasar
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 100 ml air matang
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat

Setelah semua bahan-bahan disiapkan, langkah berikutnya adalah membuat adonan dan menggoreng kue sagu atau bagea. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan tepung sagu, kelapa parut, gula pasir, kayu manis bubuk, vanili bubuk, dan garam dalam wadah.

Pertama-tama, siapkan wadah untuk mencampurkan semua bahan. Masukkan tepung sagu, kelapa parut, gula pasir, kayu manis bubuk, vanili bubuk, dan garam ke dalam wadah tersebut. Aduk rata menggunakan sendok atau spatula.

2. Tambahkan telur dan air, aduk rata.

Selanjutnya, tambahkan telur yang sudah dikocok lepas ke dalam adonan. Aduk rata hingga telur tercampur merata dengan bahan-bahan lain. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan kalis.

3. Diamkan adonan selama 15 menit.

Setelah adonan tercampur rata, diamkan selama 15 menit agar adonan mengembang dan menjadi lebih mudah diolah.

4. Goreng adonan dalam minyak panas hingga matang.

Setelah adonan diamkan selama 15 menit, panaskan minyak goreng dalam wajan. Ambil adonan secukupnya, bentuk bulat atau lonjong, lalu goreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

5. Sajikan kue sagu atau bagea.

Kue sagu atau bagea siap disajikan. Anda bisa menambahkan topping sesuai selera, seperti wijen atau cokelat parut, untuk menambah cita rasa kue sagu atau bagea.

Itulah resep kue sagu atau bagea yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan tentang kue sagu atau bagea adalah seputar cara penyimpanannya. Kue sagu atau bagea dapat disimpan dalam wadah tertutup dan dijaga kelembapannya agar tidak mudah keras. Kue ini dapat tahan hingga beberapa hari, tergantung dari cara penyimpanan dan kelembapan udara di sekitarnya. Jika sudah terasa keras, kue sagu atau bagea bisa dihangatkan kembali sebelum disajikan.

Terima kasih sudah membaca Kue Sagu Atau Bagea Dan Resepnya ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :