Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Bekasnya

Posted on

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Bekasnya salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Bekasnya

Mengalami jerawat di punggung memang sangat mengganggu, selain terasa sakit, juga membuat tidak percaya diri. Apalagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas, pasti akan sangat mengganggu penampilan. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung dan bekasnya yang bisa Anda coba.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat di punggung bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti hormon, makanan, dan keringat yang menumpuk. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung:

1. Mandi secara teratur

Jerawat di punggung yang disebabkan oleh keringat bisa diatasi dengan mandi secara teratur. Sebaiknya mandi minimal dua kali sehari, pagi dan malam hari. Pilihlah sabun mandi yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit, seperti paraben atau sodium lauryl sulfate.

2. Menggunakan scrub

Scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di punggung sehingga pori-pori terbuka dan jerawat dapat diatasi. Gunakan scrub yang mengandung bahan alami seperti garam laut atau oatmeal.

3. Menghindari makanan yang memicu jerawat

Makanan yang mengandung lemak dan gula tinggi bisa memicu jerawat di punggung. Sebaiknya hindari makanan seperti junk food, cokelat, dan minuman bersoda. Lebih baik konsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

4. Menggunakan obat jerawat

Jika jerawat di punggung Anda sudah parah, Anda bisa menggunakan obat jerawat yang dijual bebas di apotek. Pilihlah obat yang mengandung bahan aktif seperti benzoyl peroxide atau salicylic acid.

5. Menggunakan minyak tea tree

Minyak tea tree memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat di punggung. Caranya, campurkan beberapa tetes minyak tea tree dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu oleskan pada punggung yang berjerawat. Lakukan 2-3 kali sehari.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Selain menghilangkan jerawat di punggung, bekas jerawat juga perlu diatasi agar kulit kembali mulus. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di punggung:

1. Menggunakan krim pemutih

Untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung, Anda bisa menggunakan krim pemutih yang mengandung bahan aktif seperti hydroquinone atau arbutin. Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan krim pemutih ini.

2. Menggunakan masker bengkoang

Masker bengkoang mengandung vitamin C yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat di punggung. Caranya, parutlah bengkoang, lalu campurkan dengan yogurt dan madu. Oleskan pada punggung yang berbekas jerawat, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan minyak rosehip

Minyak rosehip kaya akan vitamin C dan A yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat di punggung. Caranya, oleskan beberapa tetes minyak rosehip pada punggung yang berbekas jerawat, lalu pijat-pijat selama 5-10 menit. Lakukan 2-3 kali sehari.

4. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloin yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat di punggung. Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada punggung yang berbekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan laser

Jika bekas jerawat di punggung Anda sangat parah, Anda bisa melakukan perawatan laser. Perawatan ini bekerja dengan cara menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan merangsang pertumbuhan kulit baru yang sehat.

Penutup

Jerawat di punggung memang sangat mengganggu, namun dengan cara yang tepat, jerawat dan bekasnya bisa dihilangkan. Selain melakukan cara-cara di atas, sebaiknya Anda juga menjaga kebersihan punggung dengan mandi secara teratur dan menghindari penggunaan bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Jangan lupa untuk memilih cara yang aman dan sesuai dengan kondisi kulit Anda.

People Also Ask

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan jerawat di punggung dan bekasnya:

1. Apakah jerawat di punggung bisa dihilangkan dengan pasta gigi?

Tidak disarankan untuk menggunakan pasta gigi sebagai pengobatan jerawat di punggung. Pasta gigi tidak mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengatasi jerawat, malah bisa membuat kulit iritasi.

2. Apakah jerawat di punggung bisa dihilangkan dengan minyak kelapa?

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat di punggung. Namun, sebaiknya gunakan minyak kelapa yang tidak mengandung bahan tambahan seperti pewarna atau pengawet.

3. Apakah jerawat di punggung bisa dihilangkan dengan masker spirulina?

Masker spirulina mengandung nutrisi yang baik untuk kulit, namun tidak terbukti secara ilmiah dapat mengatasi jerawat di punggung.

4. Apakah jerawat di punggung bisa dihilangkan dengan cuka apel?

Cuka apel memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat di punggung. Namun, sebaiknya gunakan cuka apel yang sudah dicampur dengan air agar tidak terlalu kuat.

5. Apakah jerawat di punggung bisa dihilangkan dengan minyak zaitun?

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang baik untuk kulit, namun tidak terbukti secara ilmiah dapat mengatasi jerawat di punggung.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Bekasnya ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :