Cara Menghilangkan Bengkak Jerawat Batu

Posted on

Cara Menghilangkan Bengkak Jerawat Batu salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bengkak Jerawat Batu

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling sulit dihilangkan karena benjolan yang terbentuk cukup besar dan menyakitkan. Selain itu, jerawat batu juga rentan untuk meninggalkan bekas luka yang cukup sulit dihilangkan. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara menghilangkan bengkak jerawat batu secara efektif. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Gunakan Es Batu

Es batu dapat membantu mengurangi bengkak pada jerawat batu dengan cara mengecilkan pembuluh darah di sekitar jerawat. Caranya cukup mudah, cukup bungkus es batu dengan kain dan tempelkan pada jerawat selama 5-10 menit. Lakukan beberapa kali sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Gunakan Krim Penghilang Jerawat

Krim penghilang jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid dapat membantu mengurangi bengkak dan meredakan peradangan pada jerawat batu. Oleskan krim tersebut pada jerawat secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah yang mengandung bahan-bahan seperti tea tree oil, charcoal, atau clay dapat membantu mengurangi bengkak dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Oleskan masker tersebut pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

4. Hindari Memencet Jerawat

Meskipun terlihat menggoda untuk memencet jerawat batu, hal ini justru dapat membuat peradangan semakin parah dan meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Sebaiknya hindari kebiasaan ini dan biarkan jerawat batu menghilang dengan sendirinya.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bengkak jerawat batu yang bisa dicoba. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan mungkin membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Jika jerawat batu tidak kunjung hilang atau semakin parah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

People also ask:

– Apakah jerawat batu bisa dihilangkan dengan pasta gigi?

Jawaban: Meskipun pasta gigi dapat membantu mengeringkan jerawat, namun tidak disarankan untuk menghilangkan jerawat batu karena dapat membuat peradangan semakin parah.

– Apakah jerawat batu bisa hilang dengan sendirinya?

Jawaban: Jerawat batu dapat hilang dengan sendirinya, namun membutuhkan waktu yang cukup lama dan dapat meninggalkan bekas luka.

– Apakah jerawat batu bisa dihilangkan dengan minum air putih?

Jawaban: Meskipun minum air putih dapat membantu menjaga kesehatan kulit, namun tidak dapat menghilangkan jerawat batu secara langsung.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghilangkan Bengkak Jerawat Batu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :