Cara Memutihkan Kulit Punggung Tangan

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Memutihkan Kulit Punggung Tangan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Punggung Tangan

Memiliki kulit yang putih bersih dan bersinar memang menjadi impian bagi banyak orang. Tidak hanya wajah, namun punggung tangan juga menjadi bagian yang perlu mendapat perhatian. Punggung tangan yang gelap dan kusam dapat membuat Anda merasa tidak percaya diri dan kurang nyaman. Namun, jangan khawatir karena ada cara memutihkan kulit punggung tangan yang bisa Anda coba. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda memutihkan kulit punggung tangan secara alami dan aman.

1. Gunakan Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga dapat memutihkan kulit punggung tangan. Caranya sangat mudah, cukup iris lemon menjadi beberapa bagian dan gosokkan di kulit punggung tangan Anda selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Gunakan Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Selain itu, yogurt juga dapat membantu melembapkan kulit punggung tangan yang kering dan kasar. Caranya, ambil beberapa sendok makan yogurt dan oleskan ke kulit punggung tangan. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

3. Gunakan Baking Soda

Baking soda memiliki kandungan alkali yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memutihkan kulit punggung tangan. Caranya, campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke kulit punggung tangan dan gosok secara perlahan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan.

4. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu memutihkan kulit punggung tangan dan menjaga kelembapan kulit. Caranya, oleskan minyak kelapa ke kulit punggung tangan dan pijat secara perlahan selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Selain tips dan trik di atas, terdapat juga beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kulit punggung tangan tetap sehat dan cerah. Pertama, hindari paparan sinar matahari langsung terutama pada jam 10 pagi hingga 4 sore. Kedua, hindari merokok dan konsumsi alkohol karena dapat merusak kesehatan kulit. Ketiga, jangan sering mandi dengan air panas karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Terakhir, gunakan pelembap secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit.

People also ask: Bagaimana cara membuat kulit punggung tangan menjadi putih secara alami?

Jawaban: Ada beberapa cara memutihkan kulit punggung tangan secara alami seperti menggunakan lemon, yogurt, baking soda, dan minyak kelapa. Selain itu, penting juga untuk menjaga kelembapan kulit dan menghindari paparan sinar matahari langsung.

Terima kasih sudah membaca Cara Memutihkan Kulit Punggung Tangan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :