Cara Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun Dan Lulur

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun Dan Lulur salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun Dan Lulur

Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun dan Lulur Memiliki kulit yang putih dan cerah adalah impian banyak orang, terutama bagi yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Kulit yang putih dan cerah dianggap sebagai standar kecantikan di sini. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara-cara untuk memutihkan kulit mereka. Salah satu cara yang populer adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan lulur. Bagaimana cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur? Simak penjelasannya di bawah ini.

Kenapa Harus Memutihkan Kulit?

Sebelum membahas cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur, kita perlu membahas terlebih dahulu mengapa orang ingin memutihkan kulit mereka. Ada beberapa alasan mengapa orang ingin memutihkan kulit, di antaranya adalah:

1. Standar Kecantikan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kulit yang putih dan cerah dianggap sebagai standar kecantikan di Indonesia. Oleh karena itu, banyak orang ingin memutihkan kulit mereka agar dianggap lebih cantik.

2. Terkena Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat membuat kulit menjadi gelap. Hal ini terjadi karena sinar matahari menghasilkan melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna pada kulit. Semakin banyak melanin yang dihasilkan, maka kulit akan semakin gelap.

3. Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang berwarna gelap dapat membuat kulit terlihat tidak merata. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memutihkan bekas jerawat mereka agar kulit terlihat lebih cerah dan merata.

Apa Itu Minyak Zaitun?

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun. Minyak ini kaya akan asam lemak tak jenuh dan antioksidan, sehingga baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu menghidrasi kulit dan mengurangi kerutan.

Apa Itu Lulur?

Lulur adalah campuran bahan-bahan alami yang digunakan untuk membersihkan dan merawat kulit. Bahan-bahan yang sering digunakan dalam lulur adalah beras, rempah-rempah, dan minyak esensial. Lulur dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun dan Lulur?

Berikut adalah cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur:

1. Persiapkan Bahan-bahan

Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu minyak zaitun, lulur, dan air hangat. Pastikan juga kulit Anda dalam keadaan bersih dan kering.

2. Campurkan Minyak Zaitun dan Lulur

Campurkan minyak zaitun dan lulur dalam wadah yang bersih dan kering. Aduk hingga merata.

3. Oleskan Campuran ke Kulit

Oleskan campuran minyak zaitun dan lulur ke seluruh kulit Anda. Pijat dengan lembut selama beberapa menit.

4. Diamkan Selama 15-20 Menit

Biarkan campuran minyak zaitun dan lulur meresap ke dalam kulit selama 15-20 menit. Jangan biarkan campuran mengering di kulit.

5. Bilas dengan Air Hangat

Bilas campuran minyak zaitun dan lulur dengan air hangat. Pastikan tidak ada sisa campuran yang tertinggal di kulit.

6. Lakukan Secara Rutin

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin, minimal dua kali seminggu. People also ask, apakah aman menggunakan minyak zaitun dan lulur untuk memutihkan kulit? Ya, penggunaan minyak zaitun dan lulur aman untuk kulit. Namun, jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum mencoba perawatan ini. Selain itu, jangan terlalu sering melakukan perawatan ini, karena dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Lakukan perawatan ini secara rutin, tapi tetap sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Terima kasih sudah membaca Cara Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun Dan Lulur ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :