Cara Membuat Lulur Yang Cepat Memutihkan Kulit

Posted on

Cara Membuat Lulur Yang Cepat Memutihkan Kulit salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Membuat Lulur Yang Cepat Memutihkan Kulit

Mempunyai kulit yang cerah dan bersih adalah impian setiap orang. Namun, banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat. Sebagai solusi untuk memutihkan kulit, banyak orang memilih untuk menggunakan lulur. Namun, tidak semua lulur dapat memberikan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat lulur yang cepat memutihkan kulit.

Mengapa Harus Membuat Lulur Sendiri?

Sebelum membahas cara membuat lulur yang cepat memutihkan kulit, penting untuk mengetahui mengapa Anda harus membuat lulur sendiri. Lulur yang dijual di pasaran seringkali mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Selain itu, tidak semua lulur cocok dengan jenis kulit Anda. Dengan membuat lulur sendiri, Anda dapat menyesuaikan bahan-bahan yang digunakan dengan jenis kulit Anda dan menghindari bahan-bahan berbahaya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat lulur yang cepat memutihkan kulit, Anda memerlukan beberapa bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Beras

Beras mengandung asam kojic yang dapat membantu memutihkan kulit. Selain itu, beras juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah.

2. Susu

Susu mengandung laktosa dan asam laktat yang dapat membantu memutihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Madu

Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu memutihkan kulit dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit.

Cara Membuat Lulur yang Cepat Memutihkan Kulit

Setelah mengetahui bahan-bahan yang dibutuhkan, berikut adalah cara membuat lulur yang cepat memutihkan kulit:

1. Rendam Beras

Pertama-tama, rendam beras dalam air selama 2-3 jam. Setelah itu, tiriskan beras dan blender hingga halus.

2. Campurkan Bahan-bahan

Campurkan beras yang sudah dihaluskan dengan susu, madu, dan minyak kelapa. Aduk hingga merata.

3. Gunakan Lulur

Gunakan lulur pada kulit yang sudah dibersihkan dengan gerakan memutar. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

4. Gunakan Secara Rutin

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan lulur ini secara rutin setiap minggu. Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan lain yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti kunyit atau lemon.

Dengan menggunakan lulur yang dibuat sendiri, Anda dapat memutihkan kulit dengan aman dan alami. Selain itu, lulur ini juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersih.

People Also Ask: Apa Saja Bahan Alami yang Dapat Memutihkan Kulit?

Beberapa bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit antara lain beras, susu, madu, minyak kelapa, kunyit, lemon, dan lidah buaya.

Terima kasih sudah membaca Cara Membuat Lulur Yang Cepat Memutihkan Kulit ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :