Bahan Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Bahan Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Bahan Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki

Bahan untuk Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Kulit yang cerah dan bersih memang menjadi idaman banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki kulit tangan dan kaki yang gelap atau kusam. Namun, sebelum mencoba berbagai produk yang dijual di pasaran, sebaiknya kamu mencoba bahan-bahan alami terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa bahan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki yang bisa kamu coba.

1. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan asam sitrat di dalamnya membantu mengurangi produksi melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memeras beberapa tetes air lemon segar dan mengoleskannya ke kulit tangan dan kaki secara merata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Yogurt

Yogurt juga bisa menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan asam laktat di dalamnya mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah, campurkan 1 sendok makan yogurt dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh jus lemon. Aplikasikan campuran tersebut ke kulit tangan dan kaki, lalu diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air bersih dan ulangi setiap 2-3 kali seminggu.

3. Kentang

Selain bisa dijadikan bahan makanan, kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan vitamin C dan pati di dalamnya mampu membantu mengurangi produksi melanin dan mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah, parut kentang mentah dan oleskan ke kulit tangan dan kaki secara merata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Tomat

Tomat juga bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Kandungan vitamin C dan lycopene di dalamnya mampu membantu mencerahkan dan mengurangi produksi melanin pada kulit. Caranya cukup mudah, haluskan 1-2 buah tomat dan oleskan ke kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain keempat bahan alami di atas, masih banyak lagi bahan-bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki, seperti susu, baking soda, dan minyak kelapa. Namun, sebelum mencoba bahan-bahan tersebut, sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu apakah kulitmu cocok atau tidak dengan bahan tersebut. People Also Ask: – Apakah pemutih kulit aman digunakan? Jawaban: Penggunaan pemutih kulit yang mengandung bahan kimia berisiko menyebabkan iritasi, alergi, dan bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. – Berapa lama hasil pemutihan kulit bisa terlihat? Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki bisa berbeda-beda tergantung pada jenis kulit dan seberapa sering kamu mengaplikasikan bahan pemutih. Namun, hasil yang maksimal biasanya terlihat setelah 1-2 minggu pemakaian secara rutin.

Terima kasih sudah membaca Bahan Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :