Aneka Resep Kue Berbahan Dasar Sagu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Aneka Resep Kue Berbahan Dasar Sagu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Aneka Resep Kue Berbahan Dasar Sagu

Kue adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh banyak orang. Ada berbagai macam kue yang bisa kamu coba, salah satunya adalah kue berbahan dasar sagu. Kue sagu terkenal dengan teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak. Ada banyak sekali aneka resep kue berbahan dasar sagu yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa resep kue sagu yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Resep Kue Sagu Ketan Hitam

Resep kue sagu ketan hitam ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan rasa manis dan gurih. Untuk membuat kue sagu ketan hitam, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 500 gram ketan hitam
  • 100 gram tepung sagu
  • 200 ml santan kental
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Daun pisang secukupnya

Cara Membuat

Pertama-tama, cuci bersih ketan hitam dan rendam selama 4 jam. Setelah itu, tiriskan ketan hitam dan kukus selama 30 menit sampai matang. Kemudian, campurkan ketan hitam yang sudah matang dengan tepung sagu, santan kental, gula pasir, dan garam. Aduk rata.

Siapkan daun pisang, lalu ambil 1 sendok makan adonan dan bentuk bulat. Letakkan di atas daun pisang dan ulangi sampai adonan habis. Setelah itu, kukus kue selama 20-25 menit sampai matang. Angkat dan sajikan.

Keistimewaan Kue Sagu Ketan Hitam

Kue sagu ketan hitam memiliki keistimewaan karena menggunakan ketan hitam sebagai bahan dasarnya. Ketan hitam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kue ini juga memiliki rasa yang manis dan gurih karena menggunakan santan dan gula pasir sebagai bahan tambahannya.

Resep Kue Sagu Lapis

Resep kue sagu lapis juga sangat mudah untuk dibuat di rumah. Berikut ini adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 300 gram tepung sagu
  • 200 ml santan kental
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna makanan secukupnya

Cara membuat kue sagu lapis juga sangat mudah. Pertama-tama, campurkan tepung sagu, santan kental, gula pasir, dan garam. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal. Kemudian, bagi adonan menjadi beberapa bagian dan tambahkan pewarna makanan pada masing-masing adonan.

Siapkan loyang dan olesi dengan minyak goreng. Tuang adonan pertama dan kukus selama 5 menit. Setelah itu, tuang adonan kedua di atasnya dan kukus lagi selama 5 menit. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

Setelah selesai, keluarkan kue sagu lapis dari loyang dan potong sesuai dengan selera. Kue sagu lapis siap disajikan.

People also ask tentang resep kue sagu:

1. Apa itu tepung sagu?
Tepung sagu adalah tepung yang dibuat dari pohon sagu. Tepung sagu sering digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat kue dan makanan.

2. Apa saja jenis kue sagu yang bisa dibuat?
Ada banyak sekali jenis kue sagu yang bisa dibuat, seperti kue sagu lapis, kue sagu ketan hitam, kue sagu keju, dan masih banyak lagi.

3. Apa keistimewaan kue sagu?
Kue sagu memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya yang enak. Selain itu, kue sagu juga mudah dalam pembuatannya dan bisa dijadikan sebagai alternatif untuk kue-kue lainnya.

Terima kasih sudah membaca Aneka Resep Kue Berbahan Dasar Sagu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :